Senin, 16 Juli 2012

Dimanakah "New Trezegol"? We Need Him !!!


Masih adakah yang belum kenal dengan sosok David Sergio Trezeguet atau yang lebih dekenal dengan sebutan Trezegol?

Pemain kelahiran Rouen, Perancis 15 oktober 1977 ini adalah salah satu legenda Juventus. Memulai karir untuk klub Argentina, Atletico Platense di tahun 1994. Ia kemudian memperkuat klub Ligue 1, AS Monaco pada periode 1995-2000 sebelum hijrah ke Juventus pada tahun 2000, Hercules 2010, dan River Plate 2011-sekarang. Selama 10 tahun membela Juventus, Trez membuat 171 gol dan menjadi duet maut bersama Alessandro Del Piero kala itu.
Trezeguet memainkan laga internasional pertama bersama tim muda Prancis pada turnamen FIFA World Youth Championship 1997. Di Piala Dunia 1998, ia tergabung dalam skuad Les Bleus yang memenangkan gelar juara dunia diikuti gelar Piala Eropa di tahun 2000. Pada laga final Euro 2000, Trezeguet mencetak gol emas yang membawa Prancis meraih trofi setelah menaklukkan Italia di partai final. Juara Piala Dunia Prancis 1998 ini tiba di Juventus pada tahun 2000, selama musim panas, setelah mencetak gol emas di final Piala Eropa ke gawang Italia. Gol yang menyakitkan itupun sudah diampuni oleh fans Italia, setidaknya bagi fans Juventus: selama musim pertamanya walau ia sering datang dari bangku cadangan, ia mencetak 15 gol dari 32 laga sehingga ia mendapat kepercayaan dari klub, yang memutuskan menyerahkan masa depan mereka kepadanya. Sebuah keputusan yang benar, ia menjadi top skor dengan 24 gol bersama dengan Hubner, di musim yang sama, kemudian menjadi pencetak gol penentu saat Juve berhasil menyalip Inter di tanggal 5 Mei 2002. Itulah gelar pertama Liga Italianya dari 4 yang ia raih bersama Juventus, sebagai tambahan ia juga meraih dua piala super Italia dan sebuah gelar juara Seri-B. ya karena di tahun 2006, David setuju bermain di Seri-B bersama Juventus, ia pun bersama Juventus, menyatakan setia.
Keputusan yang ia ambil selalu tepat untuk akhir musim, sama seperti di musim lalu ia diragukan tetap berbaju Juventus, namun David tetap berseragam Juve dalam 3 musim kedepannya. Di musim 2007/2008 ia menjadi wakil top skorer Seri-A dengan 20 gol, satu gol lebih sedikit dari Del Piero. Kemudian, cedera mulai mengerogoti dirinya, namun tidak dengan kemampuan mencetak golnya. Dengan paspor Prancis namun asli Argentina, David selalu berbicara dengan bahasa universal, yaitu gol yang menjadi ciri khasnya. Kita dapat melihat senyum yang tampak diwajahnya setiap ia mencetak gol, ketika matanya melihat mamanya yang bernama Beatriz di hall penonton, mamanya selalu menyebarkan sorak sorai di panggung penonton.
Di stadion yang baru pun nanti Juventus akan memasang namanya di salah satu dari nama pemain legenda Juventus. Dan kami ucapkan selamat tinggal David, Gracia, Buena Suarte, bonne Chance... Juventus akan selalu menjadi bagian dari sejarahmu, dan anda sudah menjadi salah satu bagian dari legenda Juventus.

Banyak Penyerang yang lebih hebat, tapi penyerang yg cerdik hanya beberapa, dan Trez salah satunya.
Sekarang, Juventus sangat membutuhkan Penyerang setipe dia, melihat mandulnya striker juve musim 2011-2012. Tapi dimanakah dia berada? Semoga Juventus mendapatkannya musim ini !
Mari kita lihat gol-gol Trezegol selama membela Juventus !!


0 komentar:

Poskan Komentar